Gerard Pique: Barcelona Dapat Bersaing meski Tanpa Lionel Messi

LIMAPAGI - Gerard Pique, bek Barcelona, memunculkan keyakinan timnya dapat bersaing meraih semua piala musim ini tanpa kehadiran Lionel Messi

Pemain 34 tahun itu bahkan percaya bahwa Blaugrana tetap tim kuat yang masih bermain bagus. Keyakinan Pique berkaca dari laga perdana mereka pada LaLiga 2021-2022.

Baca Juga: Angel Di Maria Sebut Sergio Aguero Ingin Bunuh Diri di Barcelona

Barcelona berhasil menekuk Real Sociedad dengan skor telak 4-2 pada Senin dini hari WIB, 16 Agustus 2021.

Martin Braithwaite ternyata bisa menjadi tumpuan tim selepas Messi meninggalkan Camp Nou. Dia mencetak dua gol pada laga tersebut. 

Kemudian, Pique dan Sergi Roberto masing-masing menyumbangkan satu gol.

“Saya tidak perlu menjelaskan bagaimana Messi. Semua orang sudah tahu. Ia adalah pemain terpenting dalam sejarah klub dan sepak bola.”

“Namun, kami harus bisa melaluinya, kami harus tetap berjalan. Saya kira kami berada di level yang benar, sangat kompetitif.”

"Saya yakin kami bisa bersaing untuk meraih piala sampai akhir," kata Pique di ESPN.

Terlepas dari itu, Pique menyinggung soal pemotongan gaji dirinya di Barcelona. Hal itu dilakukan agar Blaugrana dapat mendaftarkan pemain baru, yaitu Memphis Depay dan Eric Garcia.

Kabarnya, pemotongan gaji Pique cukup signifikan. Meski begitu, dia bersama Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Jordi Alba menerima pemotongan gaji tersebut. 

Alasannya jelas, Barcelona bisa mendapatkan amunisi baru setelah pemotongan gaji itu. Alhasil, Blaugrana tetap punya skuad mumpuni mengarungi musim 2021-2022.

Selain itu, Barcelona bisa menghadapi krisis keuangan yang sedang melanda.

Baca Juga: Ronald Koeman Tegaskan Barcelona Harus Tutup Buku dengan Messi

“Pemotongan gaji itu harus saya lakukan. Saya melakukan kontak dengan kapten dan mereka tentu akan melakukan hal sama.”

"Saya harus jadi yang pertama untuk melakukannya karena menyangkut masalah pendaftaran pemain. Ini merupakan keputusan yang harus kami ambil. Kami bangga dengan itu," tutur Pique. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.