Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi

LIMAPAGI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandaiaga Uno menyalurkan sebanyak 1.000 ekor hewan kurban untuk disumbangkan di 17 provinsi.

Rencananya hewan kurban itu akan diberikan kepada tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) Islam.

Cakupan wilayah distribusi kurban tersebut meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB.

Pemotongan hewan kurban terdiri dari jenis sapi, kerbau, kambing dilakukan serentak dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi.

Sandi mengatakan upaya itu dilakukan dalam rangka mendorong persatuan dan kesatuan umat Islam untuk menghadapi pandemi Covid-19. Ia pun berharap saat-saat yang sulit seperti ini dapat dilalui bersama.

“Bangkit disaat sulit, menang melawan covid, lapangan kerja  kembali tercipta, yes we can do it,” kata Sandi melalui keterangannya, Selasa 20 Juli 2021.

Menurutnya, di momentum Idul Adha ini pemerintah berusaha menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi tinggal menunggu waktu.

Sandi menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas pengorbanan semua pihak, khususnya para  medis yang bekerja di garis terdepan. Mulai dari dokter, perawat, apoteker, petugas ambulans, petugas pemakaman dan tenaga medis lainnya.

“Selain itu rasa terima kasih mendalam juga saya sampaikan untuk para pelaku usaha, pedagang yang membatasi jam operasionalnya, serta pegawai yang bekerja di rumah, demi membantu mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” pungkasnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.