Viral Warga Pasang Spanduk Tawarkan Donor Ginjal Demi Penuhi Kebutuhan Hidup

LIMAPAGI - Beredar di media sosial foto yang memperlihatkan sebuah spanduk dimana seorang warga bernama Yanto diduga ingin menjual ginjalnya demi memenuhi kebutuhan hidup.

Foto tersebut salah satunya dibagikan akun Instagram @merapi_uncover pada Minggu, 12 September 2021. Terlihat spanduk berukuran mini itu diletakkan di bawah tiang lampu yang berada di pembatas jalan.

Di dalamnya terdapat pesan dengan tulisan tangan dimana Yanto mengaku tak ada yang membutuhkan tenaganya. Sementara jika ingin berdagang ia kesulitan untuk mencari modal sehingga Yanto akhirnya rela mendonorkan ginjalnya bagi mereka yang membutuhkan.

"Saya cuma rakyat kecil bukan pejabat yang punya jabatan. Mau jual tenaga nggak ada yang membutuhkan. Mau berdagang nggak punya modal/sulit. Saya mau mendonorkan ginjal bagi yang benar-benar membutuhkan," tulisnya dalam spanduk tersebut.

Ia pun mencantumkan nomor handphone yang dapat dihubungi bagi mereka yang berminat membeli ginjalnya.

Berdasarkan informasi lokasi spanduk tersebut berada di persimpangan jalan dekat Jokteng Lor Wetan, Kota Yogyakarta.

Postingan itu viral hingga mendapat ramai respon warganet. Mereka ikut prihatin dengan keputusan warga bernama Yanto itu karena merelakan ginjalnya di tengah kesulitan hidup yang ia hadapi.

"Rasanya pengin nangis," ujar @alvero_budi_aliando.

"Semoga diberikan solusi terbaik buat pak Yanto tapi mohon jangan jual ginjal ya pak. Kesehatan itu lebih berharga," balas @my_d.sylovely.

"Semoga dimudahkan rejekinya ya pak yanto tetap ikhtiar dan berdoa," kata @diyanpus_.

 

Reka Kumara
Reka Kumara

A reporter who focuses on entertainment and lifestyle, such as writing articles related to general facts, viral news, movies and celebrities.

 Education background: Medan Area University, Bachelor of Communication Science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.