Lonjakan Kasus Covid-19 DKI, Wagub Optimistis Berikan Pelayanan Terbaik

LIMAPAGI - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau Kantor Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang bertempat di Jl. Kesehatan No.10, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. 

Dalam kunjungannya, Riza ingin memastikan bahwa petugas AGD dan seluruh unit ambulans Dinkes DKI  siap memberi pelayanan 24 jam untuk warga Ibu Kota.

"Di sini ada 65 ambulans yang memenuhi standar baik dan memberikan pelayanan bagi semua seluruh masyarakat termasuk bagi jenazah Covid-19 di seluruh Jakarta," kata Riza, Senin, 28 Juni 2021.

Riza pun optimis bahwa pihaknya bisa memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh warga DKI terkait kebutuhan ambulans, termasuk bagi semua pasien Covid-19 dan jenazah Covid-19.

"Selama ini Insya Allah tempat tidur ditingkatkan, kebutuhan dan fasilitas lainnya ruang ICU dan tenaga kesehatan, kemudian ambulans dan pemakaman terus kami tingkatkan," ujar Riza. 

Politikus Partai Gerindra ini pun mengimbau warganya untuk terus meningkatkan dan melaksanakan 3M serta protokol kesehatan secara disiplin dan baik.

"Betapa pun baiknya Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas, jauh lebih baik adalah disiplin dan kewaspadaan keluarga untuk melaksanakan protokol kesehatan agar kita terbebas dari penyebaran Covid-19," kata Riza. 

Sebelumnya, Wagub Riza sempat membantah tudingan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Edi Sumantri, yang mengatakan bahwa pengangkutan jenazah korban virus Covid-19 di Jakarta menggunakan truk. 

"Jadi belum ada pengangkutan jenazah dengan truk. Jangan sampai salah. belum ada pengangkutan jenazah covid dengan truk. Semua jenazah covid diantar dengan ambulans," kata Riza di Balai kota DKI Jakarta, Rabu malam, 23 Juni 2021.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post