Wisatawan AS dan Uni Eropa yang Telah Divaksin Penuh Bisa Masuk Inggris Tanpa Karantina

LIMAPAGI - Pemerintah Inggris mengizinkan wisatawan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa datang ke Inggris tanpa harus dikarantina. Namun, hal itu akan diizinkan jika mereka sudah divaksinasi penuh Covid-19.

"Kami membantu menyatukan kembali orang-orang yang tinggal di AS dan negara-negara Eropa dengan keluarga dan teman-teman mereka," kata Menteri Transportasi Inggris Grant Shapps dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 29 Juli 2021.

Dia menyampaikan, kebijakan tersebut mulai berlaku pukul 04.00 waktu setempat pada 2 Agustus 2021. Kebijakan itu berlaku untuk mereka yang telah menerima vaksin yang diterima AS atau Eropa.

Baca Juga: Sukses dengan Vaksinasi, Inggris akan Buka Lockdown Bulan Juli

Kendati begitu, setibanya di Inggris, mereka tetap wajib menjalani tes swab PCR. Sementara itu, Bandara Heathrow Inggris pada Senin lalu telah meminta pemerintah membuka negara itu bagi para pelancong yang telah divaksinasi penuh dari Uni Eropa dan AS.

Alasannya, demi mendorong pemulihan sektor pariwisata. Pada 19 Juli, aturan pembatasan sosial pada kehidupan sehari-hari di Inggris dicabut oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Baca Juga: Inggris Diperingati Para Ahli akan Gelombang 3 Covid-19

Meski demikian, Johnson mendesak masyarakat tetap berhati-hati. Data terbaru menunjukkan Inggris mungkin telah melewati puncak infeksi dalam gelombang ini. Namun, lebih dari seperempat juta orang masih dinyatakan positif Covid-19 dalam seminggu terakhir.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post