Pasar Mobil Bekas Masih Dikuasai Segmen MPV dan SUV

LIMAPAGI - Pasar Multi Vehicle Purpose (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV), masih mendominasi di Indonesia. Tak hanya kendaraan baru, segmen ini juga merambah di pasar mobil bekas.

Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha menilai, mobil MPV masih menjadi pilihah konsumen Tanah Air sepanjang 2021. Tak hanya itu, penggemar mobil SUV juga semakin mengejar.

Baca Juga: Mobil Bekas Banyak Digunakan untuk Modifikasi

"Model paling laris sepanjang 2021 yakni segmen MPV. Mobil SUV juga peminatnya semakin banyak baik yang kompak maupun besar," katanya dalam konferensi virtual belum lama ini.

Delly menyebutkan, model MPV bekas yang masih berjaya sampai saat ini adalah Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia. Meski demikian, tidak diketahui berapa jumlahnya.

"Kalau di tempat kami (Carsome) Avanza, Xpander, Livina dan Xenia peminatnya masih banyak. Sementara dari SUV, kebanyakan yang kompak seperti CR-V, Fortuner dan Pajero Sport," paparnya.

Sekadar informasi Carsome merupakan platform jual beli mobil bekas. Salah satu keunggulannya yakni menawarkan kendaraan bekas yang sudah bersertifikasi melalui pengecekan sebanyak 175 titik.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post