Atlet Anggar AS Kenakan Masker Pink sebagai Protes Aksi Pelecehan Seksual

LIMAPAGI - Tim Anggar Amerika Serikat berhasil mencuri perhatian publik dari penampilan pertamanya. Ketiga atlet Anggar tersebut kompak menggunakan masker berwarna merah muda ketika mereka tiba di Tokyo untuk pertandingan pembukaan mereka melawan Jepang.

Bukan tanpa sebab, ketiga atlet ini menggunakan masker merah muda dalam rangka melakukan protes terhadap rekan setimnya. Salah satu rekan tim Anggar Amerika Serikat, .Alen Hadzic yang dikabarkan melakukan pelecehan seksual.

Baca Juga: Kasus Covid Melonjak, Disneyland Kembali Terapkan Aturan Pakai Masker

Mengutip dari Buzzfeed, Sabtu 31 Juli 2021 penampilan ini dibagikan melalui media sosial mereka yang menunjukkan tiga dari empat atlet di tim Anggar putra, Jake Hoyle, Curtis McDowald, dan Yeisser Ramirez mengenakan masker pink. Sementara rekan setimnya Alen Hadzic yang sedang diselidiki karena kekerasan seksual, mengenakan masker hitam.

Sebelumnya Hadzic diketahui tengah menghadapi setidaknya tiga tuduhan pelecehan seksual di masa lalu. Tetapi Hadzic tetap dipilih sebagai pengganti di tim Anggar putra untuk Olimpiade 2020.

Akibat pemilihan Hadzic menjadi atlet pengganti menyebabkan kecemasan dan kemarahan di antara pemain anggar Tim Amerika Serikat. Maka dari itu, banyak dari atlet lainnya seperti enam pemain anggar wanita, termasuk dua atlet Olimpiade, untuk mendesak Komite Olimpiade Internasional untuk tidak mengizinkannya mewakili Amerika Serikat.

Sementara Pusat SafeSport Amerika Serikat, lembaga nirlaba yang bertanggung jawab untuk melindungi atlet dari pelecehan, menangguhkan Hadzic dari Olimpiade bulan lalu karena penyelidikan. Tetapi Hadzic harus dijauhkan dari atlet wanita dan dirinya keluar dari kampung Olimpiade, serta tinggal terpisah dari rekan satu timnya.

Baca Juga: Viral Curhatan Artis Devi Lanni Kena Denda Rp250 Ribu Gegara Tak Pakai Masker Dalam Mobil

Tetapi hingga artikel ini ditayangkan Persatuan Anggar Amerika Serikat tidak memberikan komentar mengenai aksi masker merah muda. Namun aksi tersebut mendapat pujian dari pemain anggar AS dan peraih medali Olimpiade 2016 Ibtihaj Muhammad.

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.