Demi Daftarkan Aguero, Busquets dan Alba Rela Potong Gaji

LIMAPAGI – Barcelona akhirnya dapat mendapatkan Sergio Kun Aguero untuk bermain pada La Liga musim 2021/2022.

Kabar tersebut mereka sampaikan langsung melalui laman resmi mereka Selasa, 31 Agustus malam. Kabarnya Sergio Busquets dan Jordi Alba yang berkorban untuk hal tersebut.

Baca Juga: Sergio Aguero Tolak Pakai Nomor 10 di Barcelona

Blaugrana menyebut kalau Busquets dan Alba rela dipotong gaji mereka. Sebab, saat ini klub asal Catalan tersebut sedang berjuang keluar dari masalah batasan gaji.

“Sergio Busquets dan Jordi Alba juga membantu Klub mendaftarkan rekan satu tim berkat pemotongan gaji mereka.”

“Bantuan dari para pemain telah memungkinkan pendaftaran Sergio Agüero di La Liga dan bagi Klub untuk memperpanjang batas 'fair play' mereka,” ujar Barcelona.

Sebelumnya Barca memang sedang berjuang keluar dari krisis finansial. Hal tersebut membuat La Liga memberikan peraturan pembatasan gaji guna menyelamatkan tim besutan Ronald Koeman.

Akibat pembatasan gaji itu juga mereka harus kehilangan Lionel Messi. Kini La Pulga sudah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Di sisi lain, Busquets dan Alba bukan pemain Barca pertama yang mengalami pemotongan gaji. Sebelumnya ada Gerard Pique yang juga mengalami hal yang sama agar Barca dapat mendaftarkan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga: Setelah Pique, 3 Pemain Barcelona Lain Bakal Potong Gaji

“Isyarat dari kedua pemain itu muncul setelah kesepakatan yang baru-baru ini ditandatangani oleh Gerard Piqué yang juga memungkinkan rekan satu timnya juga terdaftar di La Liga.”

“Dengan demikian, FC Barcelona telah menyelesaikan pendaftaran pemainnya dengan LFP,” tutup Barcelona.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.