Raih Pole Position, Verstappen Merasa Ada Keanehan pada Mobilnya

LIMAPAGI - Max Verstappen, pebalap tim Red Bull Racing, berhasil meraih pole position di sprint race F1 GP Inggris pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Sprint race adalah format kualifikasi F1 terbaru yang baru diterapkan di Sirkuit Silverstone, Inggris ini.

Formatnya adalah balapan sebanyak 17 lap dengan total 100 kilometer. Balapan sendiri berlangsung selama kurang lebih 30 menit.

Meski sukses mendapat pole position dan mengalahkan bintang tuan rumah, Lewis Hamilton, Verstappen merasa ada yang aneh pada mobilnya.

Menurut pebalap 23 tahun ini, keanehan ini terjadi pada grip (daya cengkeram) ban mobil Red Bull RB16B. Hal ini sangat ia rasakan saat melahap tikungan.

"Saya merasa aneh. Mobil cukup kompetitif. Tetapi, saat berada  di tikungan, saya merasa bagian depan mobil tidak memiliki grip baik," kata Verstappen.

"Jadi, feeling saya terhadap ban depan sangat aneh. Karena tidak ada grip, jadi kami harus mengetahui apa yang terjadi karena kami sudah mencoba beberapa set-up,"

Meski begitu, Verstappen tetap berhasrat untuk menang. Apalagi, ia baru menang sekali di Silverstone. Bandingkan dengan Hamilton yang punya rekor tujuh kemenangan.

"Jika kami mampu mengatasi masalah ini terhadap mobil, saya yakin kami mampu melakukan pekerjaan bagus di Silverstone," ujar Verstappen. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.