Ronald Koeman: Joan Laporta Terlalu Banyak Bicara

LIMAPAGI – Ronald Koeman, pelatih Barcelona, sepertinya masih geram setelah masalah kontraknya bersama Blaugrana bocor ke publik.

Dia kecewa dengan Joan Laporta, Presiden Blaugrana, yang berbicara ke media tentang apa yang harus Koeman patuhi jika ingin bertahan di Camp Nou. Tentu hal tersebut membuat pelatih 58 tahun itu kecewa.

Baca Juga: Ronald Koeman Kecewa Pembaruan Kontraknya Bocor ke Publik

Bahkan, Koeman menilai Laporta terlalu banyak bicara sebagai seorang presiden klub. Sang pelatih menegaskan seharusnya hal tersebut tidak bocor ke media.

“Hubungan saya dengan Laporta telah membaik, tetapi minggu lalu terjadi sesuatu yang menurut saya tidak benar.” 

“Dia menyarankan agar pelatih tidak memiliki semua kekuatan. Dia berbicara terlalu banyak dan tidak bijaksana dalam dua kesempatan.”

“Hal itu bisa dilakukan secara pribadi. Saya suka ketika seorang presiden terlibat dan mengajukan pertanyaan, tetapi itu seharusnya tidak terjadi di media. Itu masalahnya,” ujar Koeman di Marca.

Koeman mengaku setelah kejadian tersebut ia mendapatkan berbagai dukungan dari para pemain dan stafnya. Anggota dewan juga ikut mendukung dirinya.

Berangkat dari hal tersebut, Koeman merasa dirinya masih ingin bertahan bersama Barcelona. Soalnya, dia percaya diri menyebut timnya saat ini memiliki masa depan bagus berkat dirinya.

“Saya terbuka untuk tinggal di sini. Saya bersenang-senang. Berkat saya, klub ini memiliki masa depan. Dari segi olahraga, klub ini akan selalu bagus.”

Baca Juga: Luuk de Jong Yakin Dirinya Pilihan Tepat untuk Barcelona

“Pertanyaannya ialah bisakah kami kembali ke level untuk memenangi Liga Champions dan menjadi tim terbaik di Spanyol selama beberapa tahun berturut-turut?” tutur Koeman.

Barcelona sendiri akan melakoni laga perdana Grup E Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen di Camp Nou pada Rabu dini hari WIB, 15 September 2021.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.