Sambut Awal Pekan, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

LIMAPAGI - Indeks Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin, 18 Oktober 2021, diprediksi melanjutkan tren reli kenaikan usai pekan lalu ditutup menguat 0,11 persen ke level 6.633 pada perdagangan Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: &IHSG Naik Tipis ke 6.633, Belum Mampu Tembus Rekor Sepanjang Masa

Analis PT Samuel Sekuritas William Mamudi menyebut IHSG telah berhasil breakout dari level resisten 6.500

“Potensial akan lanjut rally selama uptrend line tetap solid,” kata William dalam riset hariannya, dikutip Senin, 18 Oktober 2021.

Berdasarkan analisis teknikal, pada perdagangan hari ini Samuel Sekuritas cenderung menyukai saham PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), PT Ciputra Development Tbk (CTRA), dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dengan rating trading buy. Sementara saham PT Sarana Menara Nusantara (TOWR) dengan rating trading sell.

Untuk hari ini analis teknikal menyukai saham ESSA, CTRA, BBRI dengan rating trading buy, TOWR dengan rating trading sell.

Isu yang kemungkinan akan menjadi perhatian pelaku pasar pekan ini antara lain rilis data produksi industri AS, building permits (IMB), dan pembangunan rumah baru AS.

Baca Juga: &IHSG Sepekan Naik 2,34 Persen, Kapitalisasi Pasar Capai Rp8.135 Triliun

Ada pula rilis Beige Book dari the Fed. Yield UST 10Y naik ke level 1,59 persen, sedangkan USD index flat di level 93,9.

Selain data dari AS yang telah disebutkan sebelumnya, data lain yang kemungkinan akan menarik perhatian para pelaku pasar adalah data GDP dan penjualan ritel China yang akan rilis pada pekan ini.

Shanies Tri Pinasthi
Shanies Tri Pinasthi

Shanies is an assistant editor at Limapagi. She handles news around the economy.&

Previously, she was an assistant editor/assistant producer at Warta Ekonomi.&

Shanies started his career in media as an economic and national reporter for data-based media, Validnews.id

KABAR LAINNYA

Discussion about this post