Terjun ke Bisnis Infrastruktur Internet, Ini Penjelasan Jasa Marga

LIMAPAGI - PT Jasa Marga Tbk (Persero) menjelaskan perihal pembangunan infrastruktur jaringan fiber optik untuk data internet di Pulau Jawa yang disebut sudah memasuki tahap perencanaan.

Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano memastikan bahwa, Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) tidak masuk secara langsung pada bisnis internet seperti internet service provider lainnya namun hanya menyediakan infrastruktur jaringan backbone fiber optic.

"Penyediaan infrastruktur jaringan backbone fiber optic yang akan digunakan sebagai infrastruktur jaringan data memiliki potensi bisnis yang sangat besar ke depannya, seiring dengan banyaknya aplikasi online, mobile, internet dan teknologi lainnya, terlebih dengan adanya infrastruktur teknologi 5G di masa yang akan datang," kata Reza dikutip dari Keterbukaan informasi BEI pada Selasa, 29 Juni 2021.

Sejauh ini, menurut Reza, JMRB masih melakukan proses kajian dan penyusunan feasibility study secara internal. Sedangkan untuk implementasinya sendiri, rencananya akan dimulai pada kuartal IV tahun 2020 atau paling lambat awal 2022 mendatang.

"Saat ini PT JMRB sedang dalam proses perencanaan serta kajian detail untuk persiapan menuju tahapan implementasi," jelas dia.

Lebih lanjut,Reza berharap, kelak bisnis ini dapat menjadi solusi alternatif layanan infrastruktur jaringan teknologi informasi bagi pelaku bisnis bidang teknologi dan tentunya menjadi pendapatan baru bagi PT JMRB.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post