Petugas Damkar Jakarta Evakuasi Pria Berbobot 120 Kg dari Lantai Dua

LIMAPAGI - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sektor V Cilandak Jakarta Selatan berhasil mengevakuasi seorang pria berinisial AT dari lantai dua rumah, Senin 28 Oktober 2021 malam. Pria berusia 45 tahun itu memiliki bobot 120 kilogram.

"Petugas #DamkarDKI Sektor V Cilandak mengevakuasi seorang pria AT (45Thn) dr lt. 2 dengan berat 120 Kg yg sedang sakit asam urat dan darah tinggi di Jl. Bango 3 RT 8/3 Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak Jaksel. (18/10/2021) #JAKI," demikian cuit akun Twitter @humasjakfire, Selasa 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Petugas Damkar Jakarta Timur Bantu Makamkan Pemuda Berbobot 300 Kg

Pihak keluarga memutuskan menghubungi pemadam kebakaran karena kesulitan menurunkan AT dari lantai dua rumah.

"Sekitar 12 Petugas dari Sektor V Cilandak datang untuk proses evakuasi. Setelah -/+ 60 menit korban berhasil diturunkan dr lt. 2 rumahnya  dan lsg di bawa ke RSUP Fatmawati," cuit @humasjakfire.

AT diketahui sedang sakit sejak dua hari lalu. AT kesulitan berdiri diduga karena penyakit asam urat dan darah tinggi yang ia derita.

Baca Juga: Anies Sebut Petugas Damkar DKI Siap Bantu Keluhan Warga

Bukan kali ini saja petugas pemadam kebakaran terjun untuk membantu warga. 

Sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur (Jaktim) memakamkan jenazah berbobot 300 kilogram. Proses pemakaman berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Duren Sawit pada Juli 2021.

Kemudian ada pula sebua video yang menunjukkan petugas rescue dari suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur melakukan evakuasi sebuah ATM dan handphone milik seorang warga yang tercebur ke dalam gorong-gorong.

Insiden tersebut terjadi di Jl. Matraman Raya, Kel. Pak Meriem, Kec. Matraman, Jakarta Timur, pada Sabtu, 9 Oktober 2021.
 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post