Marak Kebakaran, Wagub DKI Singgung Masalah Listrik dan Puntung Rokok

LIMAPAGI - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengingatkan warga agar tak abai memperhatikan listrik rumah tangga hingga perihal membuang puntung rokok.

Hal tersebut disampaikan menyusul terjadinya sejumlah musibah kebakaran di Ibu Kota, utamanya di kawasan padat penduduk.

"Jangan sampai daya listrik melebihi kapasitas, terjadi 'korslet' kemudian membuang puntung rokok. Beberapa waktu lalu kebakaran disebabkan puntung rokok dibuang sembarangan," kata Riza di Jakarta, Minggu, 17 Oktober 2021.

Riza mengaku, kebakaran marak terjadi di daerah padat penduduk. Hal itu tentu &menjadi tugas semua pihak dan perlu kerja sama dari seluruh elemen warga.

Ia mengatakan, di sisi pemerintah provinsi, pihaknya sudah dan akan selalu mengupayakan berbagai program pencegahan terkait kebakaran.

Baca Juga: Gudang Elektronik di Mangga Dua Terbakar, Apa Penyebabnya?

Namun demikian, pihaknya perlu dukungan dan partisipasi publik untuk ikut berperan aktif dan juga selalu berhati-hati.

Kebakaran memang menjadi musibah bencana di antaranya di Jakarta, karena di Jakarta banyak daerah padat. Itu menjadi tugas kita bersama,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah musibah kebakaran sempat terjadi di Jakarta, diantaranya di gudang elektronik di Mangga Dua, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Pada hari sebelumnya, Jumat, 15 Oktober 2021 kebakaran juga melanda kawasan Krendang, Tambora, Jakarta Barat dan di Rusun Perumnas Klender, Jakarta Timur. Di tanggal yang sama kebakaran juga terjadi di permukiman di Pademangan, Jakarta Utara.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post