Timnas Indonesia Gelar Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

LIMAPAGI - Timnas Indonesia U-23 berencana melakoni laga uji coba melawan Tajikistan sebelum terjun pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Laga uji tanding tersebut dijadwalkan pada Selasa, 19 Oktober 2021, di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Lega Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Shin Tae-yong, pelatih Tim Merah-Putih, merasa perlu melihat perkembangan anak asuhnya dari sisi permainan setelah pemusatan latihan selama lima hari di Tajikistan.

"Pada laga uji coba, kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi, kami ingin melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik serta gaya permainan yang kami inginkan," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Terlepas dari itu, Shin mengingatkan pemainnya untuk berhati-hati saat menjalani laga uji coba. Soalnya, partai melawan Tajikistan akan dihelat di atas lapangan berumput sintetis.

Selain tidak biasa bagi pemain Timnas Indonesia, mereka bakal rentan cedera ketika bermain di rumput artifisial.

Nah, masalahnya Skuad Garuda mesti beradaptasi dengan lapangan rumput sintetis. Alasannya, mereka juga akan menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di lapangan rumput artifisial.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan nanti pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu, pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," tutur Shin.

Sementara itu, setelah bermain melawan Tajikistan, Tim Garuda akan bertemu Nepal di laga uji coba pada 22 Oktober 2021.&

Baca Juga: Menang atas Taiwan, Ketum PSSI Tidak Ingin Pemain Timnas Cepat Puas

Kualifikasi Piala AFC-23 sendiri lumayan sulit buat Indonesia. Sejatinya, mereka berada di Grup G bersama Australia, Brunei Darussalam, dan China.

Namun, Brunei dan China memilih mundur. Alhasil, Timnas Indonesia berebut satu tiket dengan Australia untuk lolos ke fase berikut.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post