Hasil Liga Inggris: Menang Tipis, MU Raih Tiga Poin di Kandang Wolves

LIMAPAGI –  Manchester United berhasil memenangi pertandingan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ketiga Premier League 2021/2022 Minggu, 29 Agustus.

Bertandang di Stadion Molineux, gawang David De Gea mendapatkan ancaman lebih dulu pada menit ketiga. Raul Jimenez melesatkan tendangan dengan kaki kirinya, namun usaha tersebut masih belum membuahkan hasil.

Enam menit kemudian, Setan Merah mendapatkan peluang setelah Bruno Fernandes dilanggar di luar kotak penalti. Wasit pun memberikan tendangan bebas untuk MU.

Tetapi, Fernandes yang menjadi eksekutor masih belum bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab tendangan bebasnya masih membentur pemain bertahan Wolves.

Kali ini Wolves kembali mengancam gawang De Gea melalui kaki Joao Moutinho pada menit ke-13. Sayang bola masih melambung jauh dari gawang.

Setelahnya pertandingan berjalan cukup lama. Sebab kedua tim bermain sabar dalam membongkar pertahanan musuh.

Sementara itu, sang tuan rumah bermain cukup menekan pada pertengahan pertandingan. Hal itu membuat para pemain MU kesulitan untuk menemukan pola permainan mereka.

Bahkan Wolves kembali mendapatkan kesempatan emas kedua pada menit 26. Romain Saiss melesatkan tendangan di dalam kotak penalti MU.

Ternyata tendangan tersebut masih belum menemui target setelah bola melebar ke sisi kanan gawang De Gea. Mu justru sempat menciptakan gol pertama pada menit 38 melalui kaki Fernandes.

Akan tetapi wasit menganulir gol tersebut karena Fernandes sudah berada di posisi offside. Setelahnya tidak banyak peluang tercipta.

Sehingga skor kaca mata bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, tidak banyak perubahan dari kedua tim

MU dan Wolves sama-sama kesulitan dalam mencetak gol pembuka. Bahkan Ole Gunnar Solskjaer memasukan Edinson Cavani pada menit 54 untuk menambah daya gedor The Reds Devil.

Wolves ternyata cukup berambisi untuk meraih kemenangan di depan para penggemarnya. Terbukti beberapa kali mereka mampu membuat pemain bertahan Mu kesulitan.

Tak hanya itu pada menit 69 saat Romain Saiss mendapatkan dua kesempatan di depan gawang MU. Namun ternyata, De Gea tampil cukup gemilang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Lima menit berselang MU membalas melalui peluang yang dimiliki Paul Pogba. Namun sayang tendangan Pogba masih bisa ditepis oleh Jose Sa.

Manchester United akhirnya dapat mencetak gol pertama mereka pada pertandingan itu di menit ke-80. Mason Greenwood menjadi aktor utama gol tersebut setelah melesatkan tendangan dengan kaki kanan.

Kemudian membuat bola mengarah ke pojok kanan gawang Wolves san merobek jala gawang Sa. Sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Pertandingan pun  usai dengan kemenangan tipis Manchester United atas Wolves. Dengan begitu mereka mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Berikut Susunan Pemain Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Wolverhampton Wanderer (3-4-3): Jose Sa, Fernando Marcal, Coady (Gibbs-White 87'), Semedo, Kilman, Moutinho, Saiss, Ruben Neves, Jimene, Adama Traore (Fabio Silva 87'), Trincao (Podence 70')

Manchester United (4-2-3-1): ): De Gea, Varane, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Pogba, Fred, Bruno Fernandes, Sancho (Martial 72'), Daniel James (Cavani 53'), Greenwood (Dalot 89')

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.