Sopir Bus Jual Sabu-sabu di Tempat Wisata Garut

LIMAPAGI - Seorang sopir bus pariwisata berinisial H ditangkap Polisi di Kabupaten Garut. Dia ditangkap, lantaran mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di tempat wisata di Kabupaten Garut.

"Sopir bus angkutan umum khusus jalur Jakarta dengan Garut (ditangkap). Inisial H usia 37 tahun," ucap Kapolres Garut AKBP Wirdhanto saat ungkap kasus di Mapolres Garut, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu 15 September 2021.

Wirdhanto menyebutkan, pelaku H kerap kali mengedarkan narkotika di tempat wisata di wilayah Garut Selatan. Selain dierdarkan, H juga merupakan pemakai narkotika jenis sabu-sabu.

"Betul jadi ada sejumlah lokasi wisata di garsel yang menjadi lokasi pengendaran. Pemakai dengan pengendar sopir bus ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Wirdhanto menambahkan, dari tangan pelaku H, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 5 gram sabu-sabu siap edar dan timbangan digital.

Baca Juga: Polri Gelar Olah TKP Pabrik Sabu-sabu Jaringan Internasional

Selain itu, lanjut Wirdhanto, kejadian ini menjadi atensi atau perhatian dari Polres Garut. Sehingga, Polres Garut berencana akan melakukan pemeriksaan tes urine secara acak di PO atau terminal Bus, untuk memastikan tidak ada sopir yang mengonsumsi narkotika.

"Ke depan kami akan melakukan tes urin secara random untuk sopir angkutan bus umum, jangan sampai ada pengemudi bus yang sedang dalam pengaruh obat-obatan membawa penumpang dan akan membahayakan keselamatan," pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku H dijerat Pasal 112, Pasal 114 Undang-Undang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.