Konsisten Dukung Jokowi hingga Akhir, Surya Paloh Sebut Jokowi Sahabat

LIMAPAGI - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga akhir periode masa jabatannya. Bahkan Surya menyebut Jokowi sebagai sahabatnya.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat pemubukaan Hari Ulang Tahun (HUT) NasDem ke-10 dengan tema 'Satu Dekade di Jalan Restorasi' yang turut dihadiri oleh Presiden Jokowi.

“Seorang Jokowi dengan prestasi yang akan mengakhirimasa jabatannya, akan menoreh tinta emas yang akan dikenang sepanjang masa. Tugas kita tidak berhenti sampai disitu, maka NasDem adalah sahabat bagi pribadinya Jokowi,” kata Surya Paloh dikutip dari channel YouTube NasDem TV, Kamis, 11 November 2021.

Baca Juga: HUT Nasdem ke-10, Surya Paloh Tegaskan Dukung Jokowi hingga Akhir Masa Jabatan

Surya menjelaskan, arti seorang sahabat bagi NasDem adalah bisa menerima kelebihan dan kekurangan Jokowi selama menjalankan tugas sebagai kepala negara. NasDem pun berkomitmen untuk mencari pemimpin terbaik yang bisa menggantikan Jokowi di masa pemerintahan berikutnya.

“Maka kepada Presiden Jokowi, kami nyatakan kesiapan kami untuk tetap, apabila diperlukan duduk berbicara, saling bertukar pikiran mencari calon-calon pemimpin bangsa yang terbaik dari anak bangsa yang terbaik," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Jokowi Kebanjiran Pertemuan Dadakan saat KTT G20 di Roma

Kendati demikian, jika NasDem dan Jokowi berbeda pandangan mengenai pilihan presiden pada 2024 mendatang, Surya berharap persahabatannya dengan Jokowi tidak terputus hanya karena perbedaan tersebut.

"Boleh diajak, boleh kita bersama, tapi kalau kita berpisah, berbeda satu komitmen, NasDem berharap kebersamaan kita tidak akan terpupus dimanapun berada,” tuturnya.

Fitang Budhi Adhitia
Fitang Budhi Adhitia

Fitang Budhi Adhitia is a news editor with 7 years of experience overseeing and analyzing news. Some of the experiences are production assistant for Inews TV and also news reporter for detik.com and IDN Times. Fitang specializes in political news and is responsible for deciding the priority and importance of news articles

KABAR LAINNYA