Pondok Persembunyian DPO Teroris MIT Poso Ditemukan

LIMAPAGI - Tim Kejar Satgas IIIA Tindak Operasi Madago Raya, menemukan pondok yang diduga sebagai tempat persembunyian DPO kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.  

Kasatgas VI Humas Madago Raya, Kombes Pol Didik Supranoto, mengatakan pondok itu ditemukan oleh Tim Bravo 16 saat patroli dan penyisiran di Gunung Manggalapi, Kampung Sri Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Satgas Madago Raya ditemukan berbagai macam barang bukti di pegunungan Manggalapi, Kampung Sri Rejeki, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi," kata Didik dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, Tim Bravo 16 mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di salah satu pondok di pegunungan Manggalapi dicurigai sebagai tempat persembunyian dan kamp dari DPO teroris jaringan MIT.

Pos sekat Bravo 16 bersama warga melakukan pengecekan di pondok tersebut dan ditemukan beberapa barang bukti yang diduga milik anggota kelompok DPO MIT Poso.

"Kelompok teroris MIT Poso ini keberadaannya berpindah-pindah, dengan ditemukannya sebuah pondok di pegunungan Manggalapi, kami Satgas Operasi Madago Raya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membantu pihak keamanan dengan cara tidak memberikan informasi maupun logistik kepada kelompok DPO tersebut," ujar Didik.

Didik mengatakan saat ini Tim Kejar Satgas Tindak Madago Raya terus melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris MIT Poso, diduga masih bersembunyi di pegunungan Manggalapi.

"Situasi Kabupaten Poso, Sigi dan Parimo sampai saat ini aman dan kondusif, apabila masyarakat mengetahui atau melihat orang-orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada aparat terdekat," imbau Didit.

Usai menemukan pondok diduga tempat persembunyian kelompok DPO teroris MIT Poso, Tim Tindak Satgas Madago Raya melakukan olah tempat kejadian perkara.

Barang bukti yang ditemukan terdiri atas 25 jenis, tas, berbagai macam senjata tajam, ponsel, perkakas, walkie talkie, bahan makanan, peralatan masak, pakaian, solar cell atau alat semi konduktor, dan lain sebagainya.

"Semua barang bukti sudah diserahkan oleh Satgas Madago Raya ke Satreskrim Polres Poso untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Didik.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.