Klasemen Liga 1: Persipura Lolos dari Jurang Degradasi

LIMAPAGI - Persipura Jayapura berhasil memperbaiki posisinya dari jurang degradasi berkat kemenangan atas Persija Jakarta pada pekan ke-19 Liga 1, Selasa, 11 Januari 2022.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 2-1. Gol Persipura diersembahkan oleh Yohanes Pahabol dan Yevhen Bokhashvilli.

Baca Juga: Persipura di Ambang Degradasi, Alfredo Vera: Peluang Masih Besar

Sedangkan gol hiburan Persija, dicetak oleh Makan Konate di penghujung laga. Persipura pun berhak mendapatkan tiga angka setelah menundukan Persija.

Tiga poin tersebut membuat Persipura yang semula berada di posisi ke-17 kini menempati tangga ke-15. Tim tanah Papua tersebut telah mengemas 17 angka dari 19 laga musim ini.

Sementara itu, Persija masih tertahan di tempat keenam Liga 1. Mereka unggul satu poin dari PSIS Semarang yang telah mendapatkan 27 angka di posisi ketujuh.

Di sisi lain, Persita Tangerang juga berhasil memperbaiki posisi mereka. Tim Pendekar Cisadane tersebut berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Kemenangan Persita ditentukan melalui gol dari Agung Prasetyo, Irsyad Maulana, dan Taylon Correa. Kemenangan itu sekaligus memutus tren buruk mereka karena menderita empat kekalahan beruntun.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persija Gigit Jari, Persita Pesta Gol

Persita kini berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Pendekar Cisadane telah mengoleksi 25 poin dari 19 pertandingan.

Adapun Persela masih berada di zona degradasi. Laskar Joko Tingkis tercecer di peringkat ke-19 dengan 15 poin.

Berikut Klasemen Sementara Liga 1

KABAR LAINNYA