Jadi Utusan Khusus Presiden Korsel, BTS Bakal Pergi ke AS untuk Acara PBB

LIMAPAGI - Belum lama ini media sosial Twitter diramaikan dengan pembicaraan mengenai BTS South Korea’s Pride. Kalimat ini ramai usai hadirnya BTS ke Blue House atau kantor utama kepresidenan Korea Selatan.

Pada 14 September 2021, BTS hadir ke Kantor Utama Kepresidenan Blue House. Kehadiran BTS bertujuan untuk penunjukan secara resmi BTS sebagai utusan khusus kepresidenan oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Baca Juga: Kolaborasi Coldplay dan BTS di Single "My Universe"

Upacara penunjukan tersebut dihadiri tujuh anggota BTS, Presiden Moon Jae In dan Kepala Stafnya Yoo Young Min, Menteri Luar Negeri Chung Eui Yong, Direktur Kantor Keamanan Nasional Suh Hoon dan Wakil Direktur Kedua Kim Hyung Jin, dan perwakilan dari HYBE, label dari BTS.

BTS hadir mengenakan jas hitam formal dengan dilengkapi masker yang juga berwarna hitam. Pertemuan BTS dengan presiden pada hari ini merupakan pertemuan untuk pertama kalinya dalam waktu kurang lebih satu tahun sejak kunjungan BTS pada Hari Pemuda Nasional pada tahun 2020.

Melansir Soompi, hadirnya kalimat BTS South Korea’s Pride di Twitter karena penunjukan BTS secara resmi oleh Presiden Moon Jae In sebagai utusan khusus presiden sebagai generasi dan budaya masa depan.

Tak hanya itu, mereka dianggap sebagai aset negara oleh para penggemarnya karena BTS berhasil menerima paspor diplomatik yang membuat mereka dapat berkunjung ke 119 negara tanpa visa.

Presiden Moon Jae In memberikan setiap anggota BTS sertifikat penunjukan, paspor diplomatik, dan pulpen.

Sebagai informasi, BTS akan segera menjalankan tugasnya sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan. Mereka dikabarkan akan menemani Presiden Moon Jae In dalam kunjungannya ke Amerika Serikat dari 19 September 2021 hingga 23 September 2021.

Acara resmi pertama BTS sebagai utusan presiden adalah sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA 76). BTS akan menghadiri acara tersebut dan menyampaikan pidato bersama dengan pertunjukan video.

Baca Juga: Dari Lil Nas X hingga BTS, Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV VMA 2021

Ini bukan pertama kalinya BTS berbicara di Majelis Umum PBB. Pada tahun 2018, BTS memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF’s Generation Unlimited di Majelis Umum PBB ke-73, dan mereka diundang untuk berbicara pada pertemuan tingkat tinggi Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global September lalu.

Gea Yustika
Gea Yustika

Gea yustika is a reporter Lifestyle Channel at Limapagi, focusing on Fashion and Beauty.

Education: Major of Communication Studies at Sultan Ageng Tirtayasa University.

She has experience in the media industry. Started from being a content writer and a journalist. Not only focusing on Lifestyle or content writing, but she also has experience in data journalism.

She started her career as a content writer Lifestyle Channel at Kumparan. She also had a career at Tempo.co and Journocoders Indonesia.

 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.