Samsung Mulai Produksi Massal Panel OLED 90Hz untuk Laptop

LIMAPAGI - Samsung telah mengungkap panel OLED pertama mereka untuk laptop beberapa bulan lalu. Perusahaan menyebutkan bahwa mereka telah menerima minat dari beberapa vendor laptop untuk layar OLED.

Perusahaan Korea Selatan itu kini telah mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal panel OLED laptop, dikutip Sammobile.

Baca Juga: Samsung Diam-diam Rilis Galaxy M22, Usung NFC hingga Fast Charging 25W

Panel OLED 90Hz yang dikembangkan perusahaan dengan resolusi Full HD telah dipakai pada laptop ASUS ZenBook dan VivoBook Pro yang baru-baru ini diumumkan.

Samsung Display menyebutkan bahwa panel OLED-nya juga digunakan oleh Dell, HP, Lenovo, dan Samsung Electronics. Bahkan Apple dapat menggunakan layar OLED Samsung di masa depan. Perusahaan juga membuat panel OLED 16 inci dengan resolusi 4K.

Sekadar informasi, layar OLED menawarkan warna yang lebih imersif, warna hitam yang lebih pekat, waktu respons yang lebih cepat, dan sudut pandang yang lebih lebar daripada panel LCD.

Baca Juga: Resmi Meluncur di Indonesia, Galaxy A52s 5G Usung Fitur RAM Plus

Konten HDR dan game akan terlihat lebih baik di OLED dibandingkan LCD. Lebih banyak laptop kelas atas akan mulai menggunakan layar OLED di masa mendatang.

Samsung Display mengatakan, “Panel OLED 90Hz menawarkan lebih banyak pilihan bagi konsumen yang ingin menikmati konten berkinerja tinggi di laptop mereka. Dengan OLED inovatif kami, kami semakin merintis dan memimpin pasar dalam teknologi tampilan yang menawarkan kualitas gambar superior”. 
 

Ahmad Luthfi
Ahmad Luthfi

An editor who focuses on news about technology.

As an editor at limapagi.id, Luthfi focuses on news related to gadgets, technology, games to science.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.