Jangan Coba-coba Main Twitter Pakai 'Bot', Bakal Ditandai

LIMAPAGI - Berkembangnya teknologi membuat banyaknya pengguna media sosial memakai cara otomatis oleh robot atau bot. Hal tersebut, tentunya akan mengganggu karena pergerakan sistem itu bisa saja menimbulkan spam.

Menanggapi hal itu, Twitter mengembangkan kemampuan platform untuk mengidentifikasi akun-akun bot, lalu memberikan label khusus di profil terkait. Cara ini diklaim mampu menghindari kesalahpahaman antar pengguna.

Baca Juga:  Aduh! Hacker China Diduga Menyusup ke 10 Website Lembaga Negara RI

Dalam cuitannya di Twitter @TwitterSupport, label akan ditampilkan di profil dan di setiap konten yang diunggah. Selain itu, pengguna juga bisa melihat akun yang menjalankan akun bot tersebut.

Dalam keterangan resmi di situs ‘Help Twiiter’, platform microblogging itu mengatakan bahwa label ini sedang dalam tahap pengujian internal sebelum versi beta publik dan versi final diluncurkan.

"Saat ini, sejumlah orang terbatas (di perusahaan) berpartisipasi dalam pengujian khusus yang memungkinkan mereka mengidentifikasi akun bot dengan label ini," tulis Twitter.

Baca Juga: Siap Meluncur, Ini yang Tersedia di Game eFootball 2022

Melansir dari Mashable, Minggu, 12 September 2021, sayangnya Twitter belum mengumumkan kapan pastinya label ini diluncurkan.

"Yang jelas, kami harap konteks tambahan ini membantu Anda memercayai konten yang Anda lihat, dan memiliki pengalaman Twitter yang lebih baik," pungkas Twitter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.