Polisi Sisir Rumah Kos Cari Pasangan Mesum di Masjid Maros Sulsel

LIMAPAGI - Polisi terus menyelidiki dan mencari dua sejoli yang melakukan adegan mesum dan mencuri kotak amal di Masjid Nurul Ikhsan, Perumnas Tumalia, Maros, Sulawesi Selatan. Polisi mengaku menyisir sejumlah rumah kos di dekat lokasi kejadian.

Kapolsek Turikale, Maros, Kompol Misbahuddin mengatakan, belum berhasil mengindentifikasi identitas kedua terduga pelaku. Akan tetapi, petugas masih terus melakukan pencarian hingga menyisir kos-kos di dekat lokasi kejadian.

"Anggota menyisir terus mencari pelaku yang kita curigai di tempat kos-kos," kata Misbahuddin saat dimintai keterangan, Senin 28 Juni 2021.

Selain melakukan penyisiran kos, petugas juga mengaku telah memeriksa sejumlah saksi yang berada di dekat lokasi. Baik pengurus masjid hingga masyarakat. Akan tetapi, para saksi tidak mengenal atau mengetahui terduga para pelaku tersebut.

"Saksi-saksi yang kami tanyai juga, tidak ada yang kenal mereka ini," tambahnya.

Sebelumnya, beredar rekaman video CCTV yang memperlihatkan sepasang muda-mudi tengah berbuat mesum di dalam masjid dan menggasak kotak amal berisi uang ratusan ribu rupiah. Rekaman tersebut tersebar luas dan viral di media sosial, lalu.

Menurut pengurus masjid, Darus, adegan mesum dua sejoli ini dilakukan pada Senin 21 Juni 2021. Keduanya masuk ke masjid sekitar pukul 10.00 WITA, melaksanakan salat. Setelah itu, keduanya sempat keluar membeli makanan dan kembali ke dalam masjid.

"Mereka sempat ikut salat duhur berjamaah. Setelah itu, perempuannya mengaji, laki-lakinya baring-baring. Saat mulai sepi. Di situ mereka ini mulai peluk-pelukan sambil rebahan," kata Darus.

Dikatakannya, kedua pelaku meninggalkan masjid sekitar pukul 14.00 WITA. Mereka menggunakan sepeda motor. Tetapi, sebelum meninggalkan masjid, laki-laki sempat membuka dua kotak amal dan mengambil isinya.

"Jadi sebelum pergi itu, yang laki-laki terlihat membobol dua celengan dan mengambil isinya. Perempuan juga terlihat jelas memantau situasi yang memang saat itu sedang sepi karena antara waktu Zuhur dan Asar," sebutnya.
&

KABAR LAINNYA

Discussion about this post