Ansan Greeners Kasih Jatah Libur Lebih ke Asnawi Mangkualam

LIMAPAGI - Penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ternyata mendapat perlakuan spesial dari klub asalnya di Korea Selatan, Ansan Greeners.

Sebab, pesepak bola 22 tahun itu akan diberikan libur yang lebih banyak dari rekan-rekannya. Hal itu karena Asnawi baru saja selesai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kabar itu diketahui dari laporan media Korea Selatan, Footballist. Mereka menyebut pihak tim akan membiarkan Asnawi untuk beristirahat sejenak.

"Asnawi yang dipanggil ke timnas Indonesia pada akhir musim lalu dan bermain di ASEAN Football Federation (AFF) 2020 hingga awal bulan ini, akan lebih banyak beristirahat karena pertimbangan klub," tulis Footballist.

Baca Juga: Absennya Dragan Djukanovic Berpengaruh dengan Penampilan PSIS Semarang

"Ia saat ini menjalani isolasi mandiri setelah pindah ke Indonesia dari Singapura, tempat kompetisi itu digelar," lanjutnya.

Kendati demikian, Asnawi dijadwalkan terbang ke Korea usai menyelesaikan karantina. Soalnya, Ansan sudah mulai melakukan persiapan untuk musim baru.

"Setelah menyelesaikan karantina dan menghabiskan beberapa waktu di negara asalnya, ia berencana untuk mengikuti pelatihan dalam bulan ini," pungkas mereka.

Sebelumnya, Ansan sudah berada di Changnyeong-gun, Gyeongsangnam-do tempat latihan mereka. Klub asal Korea Selatan itu sudah melakukan latihan sejak Selasa, 4 Januari 2022 waktu setempat.

KABAR LAINNYA