Fitur-fitur pada Mobil yang akan Hilang di Masa Depan

LIMAPAGI - Teknologi kendaraan khususnya roda empat semakin canggih. Beberapa fitur juga mengalami peningkatan untuk memudahkan pengemudi.

Dengan adanya peningkatan ini, mengakibatkan beberapa fitur pada mobil akan hilang di masa mendatang. Berikut adalah ulasannya yang dirangkum Limapagi.id dari berbagai sumber, Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Peminat SUV Compact Meningkat, Berikut Harganya per September 2021

1. Kunci Kontak
Banyak mobil masa kini yang menggunakan teknologi keyless, bahkan ada yang memanfaatkan aplikasi melalui smartphone. Hal inilah yang membuat kunci konvensional semakin ditinggalkan.

2. Antena Atap
Fitur antena yang terletak di atas mobil juga dipercaya akan hilang. Pasalnya, sejumlah pabrikan mobil tengah mengembangkan antena yang tertanam di kaca depan.

3. Rem Tangan
Mobil yang dilahirkan di zaman sekarang, sudah dilengkapi dengan rem otomatis yang sangat membantu pengemudi apalagi saat berada di jalan menanjak. Pada kondisi itu, sensor rem otomatis akan mengaktifkan fitur hill assist yang bisa menahan mobil agar tidak meluncur.

4. Tombol Fisik
Peran tombol fisik sudah tergantikan dengan layar sentuh. Bahkan, untuk beberapa mobil mewah banyak yang sudah merangkum semua tombol fitur mobil ke dalam satu unit yang berupa layar sentuh.

5. Transmisi Manual
Komponen ini diyakini akan hilang di masa depan seiring kehadiran mobil listrik berteknologi autonomous. Apalagi para pengemudi lebih menyukai mobil bertransmisi matik.

Riyandy Aristyo
Riyandy Aristyo

Getting to know the world of journalism since his education at IISIP Jakarta. Then worked in several major media in Indonesia with various fields such as law and crime, entertainment (celebrity, tourism, techno, culinary, culture and automotive). Now, I work at Limapagi.id as an Assistant Automotive Editor.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.