Hasil Piala Eropa 2020: Prancis Kalah Adu Penalti

LIMAPAGI&–&Timnas Prancis takluk dari Swiss pada 16 besar Piala Eropa 2020. Prancis kalah pada babak adu penalti setelah bermain 3-3.

Duel di Arena Nationala berjalan sengit sejak awal laga. Baik Prancis maupun Swiss sama-sama ingin meraih kemenangan.

Raphael Varane langsung membuka peluang ketika laga baru berjalan dua menit. Sayangnya bola sundulan Varane belum menemui sasaran.

Swiss gantian melakukan serangan pada menint ke-15. Sayangnya Hugo Lloris masih mampu menghalau bola sepakan Haris Seferovic.

Akan tetapi di menit yang sama Seferovic mencatatkan nama di papan skor. Bola sundulannya memanfaatkan umpan silan Steven Zuber menembus jala Prancis.

Tertingal satu gol membuat Prancis menekan pertahanan Swiss. Kylian Mbappe dan Adrien Rabiot sempat mengancam gawang Swiss.

Di pengujung babak pertama juara Piala Dunia 2018 itu sempat mendapat peluang emas. Sayangnya baik Karim Benzema maupun Mbappe belum menyarangkan bola.

Swiss berpeluang menggandakan kedudukan setelah turun minum. Sayangnya penalti Ricardo Rodriguez masih bisa diselamatkan oleh Lloris.

Prancis akhirnya menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 12 menit. Benzema sukses memanfaatkan operan Mbappe dengan baik.

Hanya butuh dua menit Les Bleus membalikkan keadaan. Lagi-lagi Benzema yang menyumbang gol untuk Prancis, kali ini lewat sundulan.

Prancis menambah keunggulan 15 menit menjelang bubaran. Kali ini giliran Paul Pogba yang ikut dalam pesta gol Les Bleus.

Sayangnya Prancis mencetak dua gol tambahan di pengujung laga. Seferovic mencetak gol keduanya disusul Mario Gavranovic. Duel pun berlanjut ke babak perpanjangan.

Sayangnya tidak ada gol tercipta semasa babak tambahan. Pertandingan pun berlanjut ke fase adu penalti.

Seluruh penendang Swiss sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sementara itu, kegagalan Kylian Mbappe membuat Prancis tersingkir.

Susunan Pemain Prancis vs Swiss

Prancis (3-4-1-2): Lloris (PG); Varane, Lenglet, Kimpembe; Pavard, Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Benzema, Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps

Swiss (3-4-1-2): Sommer (PG); Elvedi, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Zuber; Shaqiri; Seferovic, Embolo.

Pelatih: Vladimir Petkovic

KABAR LAINNYA

Discussion about this post