Guru dan Siswa Positif Covid-19, 5 Sekolah di Jakarta Selatan Ditutup Sementara

LIMAPAGI - Lima sekolah di Jakarta Selatan ditutup sementara menyusul ditemukannya kasus positif Covid-19 di antara guru dan siswa.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Abd Rachem menuturkan salah satu sekolah yang ditutup sementara yakni sekolah menengah atas (SMA) Lab School yang berlokasi di Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Laporan kemarin itu adalah SMA Lab School memang ditutup, memang ada yang kena, yang kena itu gurunya," kata Rachem, Kamis, 13 Januari 2022 seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sekolah PTM 100 Persen Bakal Ditutup 15 Hari Jika Muncul Klaster Covid-19

Ia tidak membeberkan lebih lanjut empat sekolah lain yang juga ditutup sementara akibat Covid-19. Ia pun tidak menjelaskan secara detail apakah kasus penularan Covid-19 di institusi pendidikan tersebut terjadi di tengah berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya telah menutup sementara tujuh sekolah yang menggelar PTM dengan kapasitas 100 persen. Hal tersebut, lantaran adanya peserta didik yang terpapar Covid-19.

"Setidaknya sudah ada tujuh sekolah yang kami tutup untuk sementara waktu, nanti kami lihat perkembangannya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Transmisi Lokal Omicron di DKI Jakarta Capai 17,9 Persen dari 498 Kasus Covid-19

Namun demikian, politikus Partai Gerindra ini tidak memberitahu sekolah mana saja yang ditutup dan berapa jumlah orang yang terpapar Covid-19.

Ia hanya menegaskan pelaksanaan PTM 100 persen di sekolah yang tersebar di Ibu Kota bakal terus berlangsung, meski sudah ada temuan peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

KABAR LAINNYA