Bima Arya Ajak ASN Borong Dagangan PKL

LIMAPAGI - Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak aparatur sipil negara (ASN) memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL). Selain membantu PKL, langkah itu juga ajang sedekah untuk masyarakat terdampak kebijakan PPKM.

Bima Arya menyampaikan gagasannya melalui unggahan video di media sosial Instagram. Video berdurasi 3 menit 3 detik itu bercerita soal aktivitas Wali Kota Bogor membantu masyarakat ketika masa PPKM.

Dalam unggahannya, Bima Arya mengajak ASN menyisihkan sebagian kecil dari pendapatan untuk berbelanja di pasar rakyat dan berbagi. Dia meminta ASN membeli barang yang dibutuhkan warga, kemudian hadiahkan kepada mereka yang memerlukan.

Baca Juga: Kelakar Bima Arya Makan Pecel Lele 20 Menit: Rasanya Seperti Kesiangan Sahur

"Borong makanan dari PKL, warung makan, dan bagikan kepada warga yang membutuhkan. Terima kasih atas keikhlasan bapak ibu untuk tetap menghidupkan harapan saudara-saudara kita. Kita jaga asa mereka. Kita lewati masa sulit ini bersama-sama," tulis Bima Arya di kolom komentar.

Pemerintah memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021. Presiden Joko Widodo menerapkan kebijakan itu dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial.

Akan tetapi, kebijakan PPKM memberatkan masyarakat. Salah satunya terkait ekonomi karena publik sulit beraktivitas seperti sedia kala. 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post