Petinggi F1 Segera Bahas Masalah Refund di GP Belgia

LIMAPAGI - Gelaran Formula One (F1) di GP Belgia pada Minggu, 29 Agustus 2021 rupanya berjalan kurang mulus. Pasalnya, hujan deras yang mengguyur membuat balapan sempat dihentikan.

Lebatnya hujan ini membuat kondisi Sirkuit Spa-Francorchamps menjadi terlalu berbahaya. Akhirnya, petinggi F1 memutuskan menunda balapan hingga tiga jam.

Baca juga: F1 GP Belgia: Verstappen Jadi Juara di Tengah Cuaca Buruk

Penundaan yang begitu lama ini jelas membuat para penonton yang hadir sangat kecewa. Perasaan ini juga dirasakan langsung oleh Lewis Hamilton, pebalap tim Mercedes AMG.

Menurutnya, pihak F1 dan panitia GP Belgia harus melakukan refund (mengembalikan uang) para penonton yang hadir karena mereka terpaksa menunggu berjam-jam di kondisi hujan tersebut.

Permintaan Hamilton itu rupanya direspons oleh Vanessa Maes, Direktur GP Belgia, dan Stefano Dominecali, CEO F1. Keduanya pun rupanya juga merasakan hal yang sama.

"Di Spa, kami menyesali apa yang terjadi di Grand Prix Belgia ketika tim kami berusaha untuk mengatasi semua kesulitan dan mempersiapkan diri secara intens sepanjang tahun. Sayangnya, kami tidak dapat mengatur cuaca," kata Vanessa.

"Saya selalu mengatakan bahwa prioritas kami adalah menjamin keamanan penonton dan pembalap. Keselamatan seluruh partisipan selalu jadi perhatian utama, jadi saya menghormati keputusan Race Direction,"

"Sekarang, saya ingin fokus ke depan. Saya akan bicara dengan FOM (Manajemen Formula One) soal kompensasi untuk penonton yang hadir itu,"

Hal serupa juga diungkapkan Dominecali. Ia menyebut bahwa pihaknya akan segera berdiskusi terkait permasalahan ini.

Baca juga: Lewis Hamilton Minta Uang Tiket Penonton GP Belgia Dikembalikan

"Kami peduli dengan penggemar kami dan ini (masalah) sangat penting. Kami akan mendiskusikan hal tersebut bersama pihak penyelenggara secepatnya," ungkap Dominecali.

"Para penggemar adalah prioritas kami dan mereka telah membuktikan betapa pentingnya Formula 1 bagi mereka sepanjang akhir pekan lalu," tutur pria 56 tahun tersebut.  

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.