Ratusan Ribu Mobil General Motors Ditarik Kembali Gara-gara Dongkrak

LIMAPAGI - Kabar penarikan kembali (recall) pada mobil kembali beredar. Kini, giliran General Motors yang mengumumkan kampanye recall model Buick Encore GX dan Chevrolet Trailblazer.

Mengutip Carscoops, Selasa, 29 Juni 2021, dalam laporan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) ditemukan masalah dongkrak darurat yang berpotensi patah. 
Jika dongkrak patah saat digunakan, dapat membuat mobil ambruk seketika. Parahnya, bisa mengancam jiwa orang yang berada di bawahnya.

Masalah ini terkuak lantaran seorang test driver GM melaporkan dongkrak yang rusak sepanjang uji ketahanan Trailblazer terbaru. Akhirnya, perusahaan melakukan penyelidikan terkait masalah tersebut.

Sebanyak 21 laporan ditemukan karena masalah dongkrak patah saat digunakan. General Motors mengonfirmasi bahwa dongkrak itu bisa rusak saat digunakan jika berada di posisi yang salah.

Raksasa otomotif asal Amerika Serikat itu menyebutkan, sebanyak 55.996 Buick Encore GX produksi 23 Maret 2020 hingga 3 Juni 2020 yang bermasalah. Kerusakan yang sama juga terjadi pada 79.404 Chevrolet Trailblazer lansiran 16 Maret 2020 hingga 8 Mei 2021.

Pemilik yang kendaraannya terdampak akan dihubungi pihak dealer dan kemudian dilakukan perbaikan dengan mengganti komponen yang rusak. Perbaikan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post