Keliling Aceh, Jokowi Imbau Warga Bersiap Hidup Bareng Covid-19

LIMAPAGI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat mulai bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Dia menyerukan masyarakat untuk selalu waspada, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Jokowi menyampaikannya saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara door to door atau dari pintu ke pintu di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis, 16 September 2021.

“Kita memang harus memulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19, karena memang Covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” ucap Jokowi dalam keterangan tertulis Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perpres 82/2021, Pesantren Kini Punya Dana Abadi

Dalam kunjungan ke Aceh ini, Jokowi didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Mereka meninjau program vaksinasi door to door untuk memastikan percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh berjalan sesuai target.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini menuturkan, program vaksinasi dapat memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat. Dia menambahkan, vaksinasi secara door to door merupakan upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bentangkan Poster, Suroto Si Peternak Ayam Petelur Diundang Jokowi ke Istana

Vaksinasi, kata Jokowi, diyakini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Sedikitnya 1.500 warga setempat menjadi sasaran kegiatan vaksinasi ini.

“Vaksinasi door to door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Aceh dan Sumatera Utara Hari Ini, Ngapain?

Jokowi berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dapat mengendalikan penyebaran virus corona sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.
 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.