Rachel Vennya akan Jalani Pemeriksaan Terkait Pelat Mobil RFS Hari Ini

LIMAPAGI - Rachel Vennya dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran lalu lintas pada Senin, 25, Oktober 2021.

Hal ini diilakukan karena Rachel Vennya menggunakan mobil Alphard hitam berpelat nomor B 139 RFS&usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober 2021 lalu. Dalam penelusuran, nyatanya pelat tersebut tidak dipasang di kendaraan yang sesuai.

Baca Juga: Polisi Panggil Rachel Vennya terkait Pelat Nomor RFS pada 25 Oktober 2021

Berdasarkan temuan, seharusnya pelat tersebut terpasang pada mobil berwarna putih bukan hitam.

Karena hal itu, Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Sub Dit Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono akan memanggil Rachel Vennya untuk pemeriksaan.

"Kita panggil untuk klarifikasi aja, kecuali kalo kendaraan ini terlibat kecelakaan atau tabrak lari, baru kita jemput. Tapi ini rencana akan kita klarifikasi hari Senin," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi awak media, Sabtu, 23,Oktober 2021 lalu.

Untuk kepemilikan mobil, Argo membenarkan bahwa kendaraan Toyota Alphard hitam dengan nomor polisi B 139 RFS itu merupakan atas nama Rachel Vennya.&

"Panggilan atas nama pemilik kendaraan. Kalau yang bersangkutan tidak bisa hadir, harus mengusahakan," ujar Argo Wiyono.

Sebagai informasi, pelat RFS (Reformasi Sekretariat Negara) merupakan kode khusus yang digunakan untuk pejabat negara seperti eselon 1 atau setingkat Direktorat Jenderal di Kementerian.

Baca Juga:&Adam Deni Dihujat Fans Rachel Vennya Gara-gara Spill Pelat Mobil RFS

Kasus pelat mobil ini pertama mencuat setelah penggiat media sosial Adam Deni secara terang-terangan menyoroti pelat mobil mewah Rachel Vennya yang ditumpanginya saat pulang setelah memenuhi panggilan di Polda Metro Jaya.

Arya Ravato Bagasraga
Arya Ravato Bagasraga

Reporter who focuses on entertainment (movies, music, celebrities).

Education: Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta with a study program of Communication Studies (Journalism).

Arya Ravato Bagasraga is a reporter for Entertainment Channel at Limapagi.id, focus about movie, music and celebrities. I had experience in the media industry.&

I started career as Reporter at Radio Republik Indonesia (RRI). He also had a career as a reporter at Akurat.co as a Reporter Entertainment.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post