Anies Baswedan Klaim Tepati Janji Politik soal UMKM: Target Terlampaui

LIMAPAGI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Malam Apresiasi Jakprenuer Fest 2021 di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Minggu 24 Oktober 2021. Dalam sambutannya Anies mengatakan sudah memenuhi salah satu janji politiknya.

Anies mengatakan realisasi pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jakarta hingga 2021 telah melampaui janji politiknya yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022.

"Target pertumbuhan UMKM dalam RPJMD adalah 200.000 tapi realisasinya sampai 2021 sudah mencapai 287.000 UMKM. Target itu sudah terlampaui," ujar Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan, Mendagri, dan Ketua Satgas Covid-19 Digugat ke PTUN Terkait PPKM

Pada kampanye Pilkada 2017 lalu, Anies menyampaikan janji kampanye yakni program 'one kecamatan one for center enterprenuership alias OK Oce.

Anies kemudian mengganti program OK Oce menjadi Jakarta Entreprenuer (Jakpreneuer) yang terus mendorong pertumbuhan UMKM serta menggeliatkan perekonomian masyarakat Jakarta.&

Baca Juga: Ikuti Diskusi Virtual Forum PBB, Anies Bahas Isu Perubahan Iklim di Jakarta

Ia mengatakan UMKM di Ibu Kota bisa berkembang berkat kolaborasi dengan banyak pihak dengan mengusung konsep membesarkan yang kecil.

"Karena itulah Jakarta membangun konsep Jakpreneur. Jakpreneur ini bagian dari janji kami saat kampanye pilkada, dan diwujudkan dalam RPJMD DKI Jakarta 2017-2022. Ada 44 Pos Pengembangan Kewirausahaan dan Pendampingan UMKM di setiap Kecamatan," kata Anies.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post