Vaksinasi Covid-19 Lansia Dikebut Jelang Natal dan Tahun Baru

LIMAPAGI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan pemerintah bakal menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk lansia.

Pemerintah ingin mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat acara-acara keagamaan dan libur panjang akhir tahun. Apalagi, kalangan lansia baru 26 persen yang disuntik vaksin Covid-19.

"Untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, tingkat vaksinasi lansia perlu dikejar. Terutama pada wilayah-wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi," ujar Luhut.

Luhut berharap program vaksinasi Covid-19 lansia dapat menggerus angka positif Covid-19. Saat ini penanggulangan pandemi diklaim memperlihatkan dampak yang maksimal.

Terkini kasus positif Covid-19 nasional turun 98,4 persen dari puncak lonjakan pada Juli 2021.

Baca Juga: Luhut Berharap Pembukaan Bali Mampu Pulihkan Ekonomi

"Situasi pandemi Covid-19 terus menunjukkan perbaikan satu minggu ke belakang ini kasus konfirmasi harian nasional turun 98,4 persen,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan situasi tersebut berdasarkan rapat evaluasi mingguan bersama stakeholder terkait perkembangan penanganan pandemi Covid-19, utamanya wilayah Pulau Jawa dan Bali.

Di sisi lain, Luhut menyampaikan kasus konfirmasi di Jawa-Bali mengalami penurunan hingga 19,99 persen dari puncak kasus pada 15 Juli 2021.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post