Kegagalan di Tokyo Buat Vidya Rafika Optimistis di Olimpiade Paris

LIMAPAGI - Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, petembak putri Indonesia, optimistis dirinya bisa tampil jauh lebih baik di Olimpiade Paris 2024. Bahkan, ia yakin dirinya bisa menjadi juara.

Kepercayaan dirinya ini muncul usai mendapat banyak pelajaran berharga dari Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, Vidya gagal meraih hasil memuaskan di edisi Olimpiade kali ini.

Pada Sabtu, 31 Juli 2021 ini, Vidya hanya menempati posisi terakhir, yakni ke-37, dengan catatan total skor 1.137 di nomor 50 meter tiga posisi. Otomatis, ia gagal menembus ke babak final.

Pada posisi berlutut, Vidya meraih total 371 poin dari empat seri. Ia juga mendapatkan 391 poin dari empat seri di posisi tiarap dan 375 poin dari empat seri di posisi berdiri.

Sayangnya, hasil ini tidak bisa membawa atlet 20 tahun ini ke babak final. Pasalnya, hanya delapan posisi teratas saja yang berhak lolos ke final 50 meter tiga posisi.

Sementara itu, peringkat pertama diraih oleh Yulia Zykova (Rusia) dengan 1.182 poin. Ia disusul Sagen Magdalena di posisi kedua dengan 1.178 poin dan Jolyn Beer (Jerman) dengan 1.178 poin.

Meski gagal menembus ke babak final, Vidya mengaku banyak mendapat pelajaran berharga. Hal ini berguna untuk jadi bahan evaluasi karena ini adalah Olimpiade pertamanya.

"Ini adalah pengalaman pertama saya dan karena nomor 50 meter ada hubungannya dengan angin, jadi aku masih harus belajar dari pengalaman baru ini," kata atlet kelahiran Depok tersebut.

Dengan kekalahan ini, Vidya semakin percaya diri jika dirinya mampu bersaing di Olimpiade Paris 2024. "Pelajaran paling penting yang saya dapatkan adalah rasa percaya diri," ungkapnya.

"Dengan hasil di Olimpiade Tokyo ini, saya yakin di Olimpiade Paris saya bisa jadi juara, setidaknya dengan hasil skor yang sama dengan saat berlatih,"

"Saya bisa tersenyum karena hasilnya memuaskan walaupun belum bisa masuk final. Saya sangat yakin di Olimpiade Paris, saya bisa karena telah mendapatkan pengalaman di sini," tuturnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.