Pedagang Dianiaya Preman Malah Jadi Tersangka, Kapolsek di Sumut Segera Dicopot

LIMAPAGI - Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu, segera dicopot dari jabatannya imbas viralnya penetapan tersangka terhadap seorang pedagang di area pasar.

Pedagang bernama Litiwari Iman Gea dianiaya preman di kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Namun, dia malah ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi Kapolsek Percut Sei Tuan dalam proses terbukti tidak profesional akan dicopot juga sama Bapak Kapolda (Sumut)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Viral Ibu Pedagang Sayur yang Dianiaya Preman Justru Jadi Tersangka

Argo menyampaikan, keputusan itu diambil usai dilakukan audit penyidikan. Hasilnya, ditemukan adanya penyidikan yang tidak profesional oleh Polsek Percut Sei Tuan.

"Sehingga, per 12 Oktober 2021, Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan dicopot. Dicopot jabatannya, oleh Kapolrestabes Medan. Kemudian, untuk Kapolsek Percut Sei Tuan dalam proses," ucap Argo.

"Karena untuk Kanit itu adalah dari kewenangan Kapolrestabes. Sedangkan untuk Kapolsek, adalah kewenangan Bapak Kapolda," kata Argo lagi.

Baca Juga: Ayah Tiri di Sleman Aniaya Balita karena Sering Rewel

Sebelumnya, seorang pedagang perempuan ditendang oleh pria di kawasan Pajak Gambir, Deli Serdang. Peristiwa ini pun viral di media sosial. Kejadian ini diduga terjadi pada 5 September 2021.

Kedua pihak saling melapor ke Polsek Percut Sei Tuan karena sama-sama merasa dianiaya. Hingga akhirnya, keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

Axel Joshua Halomoan Raja Harianja
Axel Joshua Halomoan Raja Harianja

Axel joined Limapagi.id since March 2021. Axel has duties as a reporter and assistant editor.

At Limapagi.id, Axel focuses on handling national issues, especially law issues.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.