Dapat Sentimen Positif, Harga Minyak Reli

LIMAPAGI - Harga minyak reli pada Jumat 14 Januari 2022 waktu setempat. Pasar minyak membukukan kenaikan yang solid untuk pekan ini seiring adanya sentimen positif.

Mengutip Xinhua, Sabtu 15 Januari 2022, West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari bertambah USD1,70 atau 2,1 persen menjadi USD83,82 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah Brent untuk pengiriman Maret naik USD1,59 dolar atau 1,9 persen menjadi USD86,06 per barel di London ICE Futures Exchange.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Melemah Imbas Aksi Ambil Untung Investor

"Kemerosotan harga yang dipicu oleh munculnya varian Omicron telah berbalik sepenuhnya," kata Carsten Fritsch, analis energi di Commerzbank Research, Jumat dalam sebuah catatan.

Fatih Birol, direktur eksekutif Badan Energi Internasional (IEA) mengatakan, dinamika permintaan lebih kuat daripada yang diperkirakan banyak pengamat pasar, terutama karena ekspektasi Omicron yang lebih ringan.

Baca Juga: Harga Minyak Meroket hingga 1 Persen

Untuk pekan ini, patokan minyak mentah AS melonjak 6,2 persen, sementara Brent naik 5,3 persen, berdasarkan kontrak bulan depan, mencatat kenaikan mingguan keempat berturut-turut.

KABAR LAINNYA