Korban Meninggal Akibat Banjir dan Longsor Jayapura Jadi 8 Orang

LIMAPAGI - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mencatat korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Kabupaten dan Kota di Jayapura, Provinsi Papua, menjadi 8 orang.

"Total korban jiwa sebanyak 8 orang meninggal dunia, 4 luka berat, 5 luka ringan, serta 1.927 KK/7.005 jiwa," tulis keterangan pers Kemenko PMK, Rabu, 12 Januari 2022.

Sementarar bencana hidrometeorologi di Kabupaten dan Kota Jayapura pada awal tahun ini menyebabkan kerusakan 1.927 unit rumah, 6 fasilitas ibadah, 1 fasilitas kesehatan, 1 pasar, 8 fasilitas pendidikan.

"Dan kantor gubernur terendam," sambung keterangan.

Baca Juga:

Menurut laporan Kemenko PMK, wilayah yang terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Jayapura meliputi Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani, Distrik Nimbokrang, dan Distrik Ravenirara.

Sedangkan di Kota Jayapura meliputi Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan, dan Distrik Heram.

Untuk meningkatkan kesiapsiagaan kemungkinan terjadinya bencana susulan, Kemenko PMK meminta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk terus memasok informasi terkait perkembangan cuaca terutama di wilayah Jayapura.

"Informasi tersebut agar segera diinfokan kepada Pemkab/kota Jayapura," demikian keterangan pers.

KABAR LAINNYA