Tekuk Wakil Jepang, Anthony Ginting ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

LIMAPAGI – Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Kanta Tsuneyama, pada Kamis, 29 Juli 2021.

Pebulu tangkis 24 tahun itu meraih kemenangan dua set langsung. GInting menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-18 dan 21-14.

Pertemuan keduanya berlangsung sangat ketat. Anthony dan Tsuneyama kejar-mengejar angka hingga skor imbang 6-6.

Selepas itu, Anthony mampu menangani perlawan sang tuan rumah. Dia bermain reli hingga mengamankan interval 11-8.

Setelah jeda, Tsuneyama mencoba bangkit. Dia sukses merebut tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Namun, Anthony tak membiarkan momentum kebangkitan Tsuneyama berlanjut. Ia bisa menekan sang lawan dan memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Memasiki set kedua, pebulu tangkis 24 tahun itu tidak mengendurkan seranga. Bahkan, dia terus mendominasi selama pertandingan.

Anthony kembali menerapkan strategi bermain reli panjang untuk menguras stamina lawan. Setelah itu, dia mengakhiri permainan dengan smes atau drop shot menyilang.

Benar saja, cara itu membuat Tsuneyama kewalahan dan tertinggal 3-7. Bahkan, tunggal putra peringkat ke-13 dunia itu tertinggal jauh 4-11 sampai interval.

Tak ingin kehilangan momentum, Anthony menjauh dan menjaga jarak keunggulan. Dia memperlebar hingga skor 17-10.

Akhirnya, Anthony Ginting sanggup mengambil set kedua dengan skor meyakinkan 21-14.

Kemenangan itu sekaligus membawa Anthony lolos ke perempat final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Dia akan berjumpa lawan kuat Anders Antonsen (Denmark).

Jelas laga tersebut tidak akan mudah. Menilik peringkat saja, Antonsen berada di peringkat ketiga dunia, sedangkan Anthony ada di tangga kelima dunia.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post