Klasemen PON XX Papua: Jabar Kian Dekat jadi Juara Umum

LIMAPAGI – Kontingen Jawa Barat (Jabar) masih kokoh berada di puncak klasemen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah berjalan selama 11 hari.

Pada Rabu, 13 Oktober pasukan Tanah Pasundan telah mengoleksi 125 medali emas, 97 perak, da 111 medali perunggu. Mereka unggul jauh dari tim Jawa Timur yang menempati posisi kedua.

Salah satu medali emas Jabar disumbangkan oleh Imam Syahrudin. Lifter Jabar itu turun pada kelas 105 kilogram putra.

Imam sukses melakukan angkatan dengan total 880 kilogram. Dia mengalahkan Sigit Prasetyo yang berasal dari Riau.

Kemudian, medali emas juga didapatkan pada cabang olahraga estafet putri. Hasil itu diraih oleh Raden Roselin, Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanti, dan Ulfa Silpiana.

Keempatnya turun pada nomor 4x100 meter. Tim putri Jabar itu memasuki garis finis paling cepat dengan catatan waktu 45,67 detik.

Hasil itu sekaligus membuat mereka memecahkan rekor PON 2008 dengan catatan waktu 54,93 detik. Atas hasil itu Ulfa dan tim mengaku bahagia.

“Alhamdulillah semua sesuai ekspektasi dari mulai latihan di Jakarta. Kita memang menargetkan pecah rekor di PON XX Papua ini.”

“Alhamdulillah berkat kita semua, tim yang solid, keren, saya bisa lari dengan semangat. Mereka semua suport dan akhirnya pecah rekor juga peroleh medali emas,” ujar Ulfa di laman resmi PON.

Ulfa sendiri mengaku dia tim sempat meneteskan air mata saat dinyatakan sebagai juara. Soalnya, mereka sudah lama tidak keluar sebagai pemenang untuk membawa medali emas.

Berikut Perolehan Medali PON XX Papua Rabu, 13 Oktober

(Webiste PON/Klasemen perolehan medali Rabu, 13 Oktober 2021

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.