BWF Umumkan 7 Peserta India Open Positif Covid-19

LIMAPAGI - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumkan tujuh peserta India Open 2022 yang tengah berlangsung di New Delhi terjangkit virus Covid-19.

Kabar buruk tersebut disampaikan melalui laman resmi BWF pada Kamis, 13 Januari 2022. Mereka menyebut ketujuh peserta tersebut diketahui terpapar virus Corona setelah melakukan tes PCR pada Selasa lalu.

Baca Juga: PBSI Pastikan Polemik Bonus Tim Piala Thomas Sudah Selesai

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi bahwa tujuh pemain telah ditarik dari YONEX-SUNRISE India Open 2022 setelah dinyatakan positif Covid-19," tulis BWF.

"Para pemain mengembalikan hasil positif ke tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada hari Selasa. Pasangan ganda yang dianggap kontak dekat dari tujuh pemain juga telah ditarik dari turnamen," lanjutnya.

BWF pun mengambil keputusan bahwa ketujuh orang tersebut akan dinyatakan gugur. Sehingga mereka tidak bisa melanjutkan kompetisi tersebut.

"Para pemain tidak akan diganti dalam undian utama dan lawan mereka akan diberikan walkover ke babak berikutnya," ungkap BWF.

Baca Juga: PBSI: Promosi dan Degradasi Hal Biasa di Pelatnas

"Protokol pengujian telah diterapkan sesuai dengan pedoman Federasi Bulu Tangkis Dunia dan Asosiasi Bulu Tangkis India untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua peserta," pungkas mereka.

Sementara itu, BWF tetap akan melanjutkan babak kedua turnamen level Super 500 itu. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar hari ini.

KABAR LAINNYA