Erick Thohir Rombak Direksi PNM, Ini Susunan Barunya!

LIMAPAGI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Dalam putusan tersebut, Anton Fahlevie diberhentikan dengan hormat dari jabatan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM.

Sekretaris Perusahaan PNM L Dodot Patria Ary mengatakan, PNM resmi memiliki susunan direksi baru berdasarkan SK-18/MBU/01/2022 dan 51-DIR/CSC/01/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Permodalan Nasional Madani.

Baca Juga: BUMN Pangan Resmi Meluncur, Kenalkan Ini Merek Dagangnya

"Berdasarkan SK tersebut, memberhentikan dengan hormat Anton Fahlevie sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. Selain itu juga terdapat beberapa perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi," katanya di Jakarta, Sabtu 15 Januari 2022.

Jabatan Tjatur H Priyono yang sebelumnya Direktur Keuangan dan Operasional menjadi Direktur Bisnis, dan Kindaris yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis menjadi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. Sementara itu Ninis Kesuma Adriani diangkat sebagai Direktur Keuangan dan Operasional PT PNM. Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero).

Baca Juga: Soal Dugaan Korupsi Sewa Pesawat ATR di Garuda, Jaksa Agung: Ini Zaman AS

Mengawali karier di Bank BRI sebagai Microfinance Specialist pada tahun 2000, Ninis menduduki beberapa jabatan penting di BRI di antaranya Department Head atau Assistant Vice President Correspondent Banking Relations (2011-2012), Vice President International Business Division (2012-2014) dan Head of Investor Relations (2014-2018).

Dengan demikian susunan direksi PT PNM saat ini sebagai berikut:

Direksi

Direktur Utama: Arief Mulyadi
Direktur Keuangan dan Operasional: Ninis Kesuma Adriani
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko: Kindaris
Direktur Bisnis: Tjatur H. Priyono
Direktur Kelembagaan dan Perencanaan: Sunar Basuki

KABAR LAINNYA