Wagub DKI soal Isu Influencer Divaksin Dosis Ketiga di DPRD: Kita Cek Ya

LIMAPAGI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kabar soal dugaan seorang influencer yang mendapat suntikan vaksin covid-19 dosis ketiga di lingkungan DPRD DKI Jakarta.

Riza mengatakan pihaknya akan mengecek kebenaran isu tersebut. Ia menuturkan pihaknya masih mencari informasi lengkap soal dugaan dosis ketiga yang didapat sang influencer.

"Kita cek ya kebenarannya," ujar Riza usai Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Kamis, 29 Juli 2021.

Politisi Partai Gerindra itu mengakui pihaknya memang terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan vaksinasi covid-19. Hal itu kata Riza demi mempercepat program vaksinasi.

"Kita terbuka kepada semua pihak, tapi untuk kejadian itu kita cek lagi ya," ujar Riza.

Sebelumnya, Plt. Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus mengatakan tak ada proses pemberian vaksin covid-19 dosis ketiga di Gedung DPRD DKI. Ia memastikan pihaknya selama ini menggunakan vaksin mengikuti ketersediaan dari Dinas Kesehatan DKI, yakni Sinovac dan AstraZeneca.

"Untuk vaksin ketiga yang dibilang moderna, kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di gedung DPRD DKI vaksin booster atau ketiga. Karena itu belum ada acuan untuk masyarakat diberikan, itu baru nakes,” ujar Augustinus kepada wartawan," Kamis, 29 Juli 2021.

Dugaan seorang influencer mendapat suntikan dosis ketiga vaksin covid-19 jenis Moderna menjadi perbincangan setelah adanya unggahan dari warganet di Twitter, @cathydjaya, Rabu 28 Juli.

Dalam unggahannya, @cathydjaya menceritakan bahwa terdapat seorang influencer yang mendapat vaksin dosis ketiga. Ia menyertakan foto lokasi vaksinasi. Dalam foto tersebut terlihat sebuah ruangan dengan tulisan DPRD dan logo DKI Jakarta.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post