Prediksi Inggris vs Jerman: Laga Penuh Sejarah

LIMAPAGI - Partai Inggris vs Jerman menjadi laga paling menarik pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Prediksi laga berjalan ketat bahkan memaksa hingga adu penalti.

Inggris tentu ingin memberikan hadiah buat publik mereka saat tampil di Stadion Wembley pada Selasa, 29 Juni 2021. Sejauh ini penampilan The Three Lions terbilang meyakinkan.

Inggris lolos dari fase gugur sebagai juara Grup A. Pasukan asuhan Gareth Southgate belum pernah kalah dan kebobolan dengan mengumpulkan poin tujuh (dua kali menang dan sekali seri).

Namun, mengalahkan Jerman tak cukup hanya penampilan apik saja. Perlu kemampuan ekstra dari sisi strategi, individual, motivasi, serta keberuntungan agar menjadi pembeda. 

Soalnya, Die Mannschaft merupakan spesialis turnamen. Mereka memang kurang apik pada fase grup, tapi penampilan Jerman di babak gugur justru bakal lebih stabil.

Tengok saja catatan anak asuh Joachim Loew yang belum pernah kalah pada babak 16 besar di turnamen besar (menang lima kali pada Piala Eropa dan delapan kali pada Piala Dunia).

Penampilan Jerman pada babak grup di mana mereka berjuang keras lolos ke 16 besar tak bisa dijadikan acuan bagi Inggris.

Apalagi Jerman lebih diunggulkan. Alasannya, catatan pertemuan memihak kepada mereka. 

Sudah ada 32 perjumpaan antara Jerman dan Inggris. Die Mannschaft unggul dengan 15 kemenangan, sedangkan The Three Lions mengoleksi 13 kemenangan. Empat laga sisanya berakhir seri. 

Terakhir kali, kedua tim bertemu ialah pada Piala Dunia 2010. Jerman meraih kemenangan atas Inggris 4-1.

Belum lagi, Jerman menorehkan luka yang selalu diingat Inggris pada semifinal Piala Eropa 1996. The Three Lions takluk pada adu penalti 5-6 di Stadion Wembley. 

Hanya saja, beragam catatan sejarah itu tidak bisa menjadi tolok ukur pada laga nanti. Inggris sudah menjadi tim berbeda sejak Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate, pelatih Inggris, punya ambisi memutus torehan negatif kala berjumpa Jerman. Selain itu, mereka tak mau mengulang malu di Stadion Wembley.

Prediksi laga nanti tidak banyak gol tercipta. Inggris bisa menang tipis 1-0. Andai tidak bisa mencetak gol, tampaknya pertandingan bisa berlanjut hingga adu penalti.

Nah, pada adu tendangan 12 pas, Inggris jauh lebih siap ketimbang Jerman. Apalagi, The Three Lions punya raihan positif dalam adu tos-tosan.

Mereka berhasil memenangi penalti terakhir pada perdelapan final Piala Dunia 2018 kontra Kolombia. 

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stone, Harry Maguire, Reece James; Kalvin Phillips, Declan Rice, Kieran Trippier; Phil Foden, Raheem Sterling; Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Timnas Jerman: Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Ilkay Guendogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Thomas Mueller, Kai Havertz, Serge Gnabry

Pelatih: Joachim Loew 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post