Puan Maharani Minta Rencana Anggota Dewan Isoman di Hotel Bintang 3 Dievaluasi

LIMAPAGI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI segera melakukan evaluasi, terkait rencana penyediaan fasilitas isolasi terpusat pasien Covid-19 yang berasal dari lingkungan DPR.

Menurut Puan, fasilitas yang disebut-sebut akan dibuat di Hotel bintang 3 dengan paket 7 malam itu belum diperlukan untuk saat ini.

“Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR belum perlu dilakukan,” kata Puan dalam keterangannya, Jumat 30 Juli 2021.

Oleh karena itu, Puan meminta Sekjen DPR untuk segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mencari fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat.

Hal ini, kata Puan, untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan dari pasien Covid-19 yang sehari-hari bekerja untuk lembaga legislatif tersebut.

“Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pengadaan fasilitas mewah isoman anggota DPR RI itu tertuang lewat surat berkop Sekretaris Jenderal DPR yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Indra Iskandar tertanggal 26 Juli 2021 yang ditujukkan kepada anggota DPR RI.

Baca Juga: Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, DPR Diminta Peka terhadap Kesulitan Rakyat

Atas munculnya wacana itu, sejumlah pihak menentang keras pengadaan fasilitas itu karena dinilai dapat menimbulkan kecemburuan sosial. Salah satunya dari Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin.

"Tak tepat dan tak pantas. Disaat rakyat banyak yang berguguran pada saat isoman mandiri. Malah ini isomannya minta diistimewakan yang mereka gunakan dan nikmati kan uang rakyat. Mestinya rakyat yang diutamakan," ucapnya.
 

KABAR LAINNYA

Discussion about this post

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.