Sri Mulyani soal Prostitusi Online: Bayar Pajak Enggak Ya?

LIMAPAGI - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menanggapi kasus prostitusi online yang tengah marak belakangan. Sebagai Bendahara Negara, dia melihat adanya potensi penerimaan pajak dari keberadaan prostitusi tersebut.

Hal itu dia tanggapi saat Deddy Corbuzier berdiskusi prostitusi online dalam siniar (podcast) Close The Door, Kamis 6 Januari 2022.

Baca Juga: Biayai Proyek 2022 dari SBSN, Sri Mulyani Targetkan Dana Rp29 Triliun

"Ini enggak nyambung sih sama Ibu Sri. Saya ingin mendebat sesuatu, kemarin kan ada yang ketangkep orang gara-gara prostitusi online, kan enggak bisa," kata Deddy.

"Bayar pajak enggak ya?" kata Sri Mulyani menjawab Deddy.

Baca Juga: Sri Mulyani Kaji Perpanjangan Insentif PPnBM Otomotif Tahun Depan

Sontak jawaban Sri Mulyani membuat Deddy tertawa lantaran hal tersebut memang menjadi isu yang cukup penting dan dipertanyakan banyak orang. Sri Mulyani memperkirakan, di prostitusi online ada transaksi keuangan dalam jumlah yang sangat besar.

"This is the big transaction, i think, i assume," ujar Sri Mulyani.

Dia tidak menegaskan tentang adanya penarikan pajak dalam prostitusi online. Namun, Sri Mulyani siap menelusuri lebih lanjut hal ini kepada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“But i will ask, Dirjen Pajak untuk lihat hal itu,” ucapnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini, salah satu pesinetron Tanah Air terjerat prostitusi online. Cassandra Angelie yang dibekuk kepolisian telah ditetapkan tersangka atas kasus tersebut.

Meski telah ditetapkan tersangka, Cassandra Angelie tidak ditahan dan hanya diwajibkan lapor. Pasalnya, selain sebagai tersangka, artis tersebut merupakan korban dalam kasus prostitusi online ini. (Elga Nurmayza dan Aliesa Fara Dilla)

KABAR LAINNYA