Kerja Keras Greysia/Apriani Berbuah Semifinal Olimpiade Tokyo

LIMAPAGI – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses mendapatkan tempat pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya memenangi partai perempat final melawan Li Yin Hui/Du Yue (China) melalui rubber game dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17.

Greysia/Apriyani harus menjalani pertandingan selama 100 menit.

Selain itu, Li/Du cukup membuat keduanya kesulitan. Sebab penampilan apik Li/Du sempat membuat Greysia/Apriyani gagal meraih kemenangan pada set kedua.

Bahkan Greysia sempat mengalami kram pada kakinya. Hal itu tentu membuat mereka berjuang keras mengakhiri pertandingan dengan meraih kemenangan.

Setelah memenangi pertandingan itu, Greysia dan Apriyani tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Greysia mengaku senang dengan hasil yang telah mereka dapatkan.

“Hari ini kami bersyukur kepada Tuhan bahwa kami berada di semifinal dan saya pikir itu cara terbaik untuk memikirkannya.”

“Semua kerja keras yang kami lakukan, semua kesabaran dan tidak hanya dengan kami, tetapi juga tim kami. Mereka telah menunggu ini,” ujar Greysia di laman BWF.

Memang tidak dipungkiri Greysia/Apriyani harus memanggul beban yang cukup berat. Sebab tidak ada ganda putri Indonesia yang berhasil menembus semifinal sejak 1992.

Akan tetapi, mereka mampu membayarnya dengan tuntas. Dengan begitu Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang bertanding pada semifinal Olimpiade.

“Kami tahu kami memiliki beban dan tekanan pada kami, tetapi kami tidak ingin untuk memikirkannya terlalu banyak.”

“Kami hanya ingin menikmatinya. Itu hal yang paling berpengaruh di pikiran kami. Pikiran kami harus fokus pada pertandingan berikutnya,” tutupnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post