3 Alasan Tubuh Sering Merasa Kedinginan

LIMAPAGI - Merasakan dingin saat musim hujan merupakan hal yang wajar. Namun, pernahkah kamu merasakan dingin saat cuaca lagi panas?

Beberapa masalah kesehatan bisa menjadi penyebab utama hadirnya dingin yang dirasakan tubuh. Bahkan efeknya seperti orang meriang dan bikin nggak enak badan.

Perlu diketahui, ada beberapa alasan lain yang dapat menyebabkan tubuh sering merasa dingin. Apa saja? Yuk simak penjelasan di bawah ini seperti dirangkum Limapagi dari berbagai sumber.

1. Kurangnya waktu tidur

Kurang tidur ternyata dapat menjadi pemicu badan kamu merasakan dingin. Kurang tidur bisa menyebabkan kelelahan sehingga efeknya memperlambat metabolisme tubuh, dan tubuh kamu menjadi lemah dan mudah dingin.

(Freepik)

2. Anemia

Kehilangan banyak darah atau penyerapan zat besi yang buruk dapat berisiko mengalami kondisi tubuh yang mudah dingin.

Pada kondisi ini sirkulasi sel darah akan terganggu dan biasa ditandai dengan beberapa bagian tubuh akan merasakan dingin seperti telapak tangan dan kaki.

3. Tubuh yang kurus

Seseorang yang memiliki tubuh kurus lebih berisiko mengalami kedinginan. Hal tersebut dikarenakan tidak banyak kalori yang dapat dibakar. Alhasil kestabilan suhu tubuh akan sulit terkontrol dengan baik.

Cara terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi itu semua yaitu minum air secukupnya, yakni 2 liter per hari. Ketika cairan terpenuhi tubuh akan tak terhindrasi, dan air memiliki sifat menahan panas tubuh. 

Afrizal Abdul
Afrizal Abdul

Reporter who focuses on lifestyle, is more in-depth about health, travel and parenting.

Education: State Polytechnic of Creative Media Jakarta, Diploma in Communication Studies.

First plunged into the media industry focused on lifestyle for two years, and has a strong network of relationships. Either with doctors, psychologists or influencers.

He has experience as an intern at DepokPos, by writing on various issues, from travel, culinary to sports. Furthermore, working experience at Akurat.co as a lifestyle reporter.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post