Kasus Covid-19 Melonjak, Cak Imin Buat Maklumat untuk Kader PKB

LIMAPAGI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar meminta seluruh pengurus dan kader PKB untuk menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

Permintaan itu disampaikan Cak Imin, sapaan Muhaimin, dalam bentuk maklumat khusus untuk mengingat kenaikan kasus harian Covid-19 di Indonesia yang terus mencetak rekor baru.

Pertama, Cak Imin mengajak semua pengurus dan kader PKB di manapun berada agar bisa menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan. Terlebih, jika kader itu adalah kepala daerah.

"Seluruh kepala daerah dari PKB harus meletakkan penanganan dampak pandemi Covid-19 sebagai prioritas kerja. Pastikan sistem layanan kesehatan di daerah masing-masing tetap berjalan seraya terus melakukan pembatasan mobilitas sampai Covid-19 di daerah masing-masing terkendali," kata Cak Imin dalam keterangannya seperti dikutip Selasa, 29 Juni 2021.

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengimbau agar seluruh pengurus dan kader PKB meningkatkan solidaritas antar sesama, terutama bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang kurang mampu. 

"Memperhatikan warga di sekitar masing-masing, memastikan warga bisa memperoleh dukungan yang memadai, baik support atas kebutuhan-kebutuhan dasar," tuturnya.

Cak Imin juga mengimbau agar masyarakat dapat memperoleh informasi tentang covid-19 yang valid, termasuk informasi tentang akses ke fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing. Ia juga meminta pejabat untuk fokus menangani pandemi.

"Kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis segera fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, optimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya. Dan agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu warga," ungkapnya.

KABAR LAINNYA

Discussion about this post